Trobosan baru yamaha scuter listrik E vino 2015 yang gak akan hadir si indonesia

Yamaha
secara resmi telah memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Sepeda Motor Listrik Yamaha E-Vino 2015. 

Sudah 2 tahun berlalu namun tak kunjung datang di indonesia


Yamaha Motor Company (YMC) akan merilis skuter listrik terbaru bernama E-Vino pada 20 Agustus 2015.

Namun sayang motor cangih ini tidak dijual di Indonesia,

Ini merupakan skuter bergaya retro pop yang didasarkan dari Vino. Sebagaimana dikutip dari Responsejp, Senin (3/8/2015), E-Vino dibanderol 236.520 yen atau sekira Rp25,7 juta.

E-Vino dilengkapi motor DC dengan torsi yang sangat baik saat kecepatan rendah. Sama seperti motor listrik lain, kinerja E-Vino sangat halus. Sumber tenaga E-Vino berasal dari baterai lithium-ion 50V yang mampu berjalan hingga 29 kilometer.

Sekilas jika melihat desainnya pasti semua orang mengira kalau motor matik yang satu ini adalah Yamaha Fino yang sudah beredar di Indonesia, namun ternyata skuter berbentuk unik itu adalah Yamaha E-Vino dan sementara ini hanya di jual di Jepang.

Yamaha menyediakan bagasi di bawah jok dengan kapasitas penyimpanan sampai 10 liter yang dapat difungsikan sebagai tempat meletakkan baterai cadangan. Baterai dapat diisi ulang dengan menggunakan daya listrik rumah yang memiliki tegangan listik 100 V.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai sampai penuh sekira tiga jam.

Ada satu yang menarik perhatian dari produk terbaru dari Yamaha ini yaitu pada sektor dapur pacunya motor ini sudah menggunakan tenaga listrik.

Secara akselerasi Yamaha E-Vino terbilang cukup lembut dan masih tetap nyaman untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Pada bagian dapur pacunya motor matik ini dibekali dengan baterai yang memiliki kekuatan 50V lithium-ion yang dapat menambah output motor matik ini saat motor melaju dengan kecepatan tendah.

Dalams atu kali pengisian skuter bertenaga listrik ini bisa untuk menempuh jarak 29 km dengan syarat kecepatan yang digunakan harus kecepatan rata – rata tidak boleh lebih dari 30 km/liter.

Walaupun tenaga yang dimiliki tida terlalu besar namun Yamaha E-Vino 2015 ini sangat cocok sekali untuk masyarakat Jepang yang ingin bersantai dan menikmati perjalanan.

Menariknya lagi skuter ini juga disediakan baterai bongkar pasang sehingga ketika digunakan untuk menempuh perjalanan jauh maka tetap bisa melaju dengan menggunakan baterai cadangan yang memiliki kapasitas 10V dengan pengisian hanya selama 3 jam saja.

Ada lagi yang unik dari motor listrik dari Yamaha ini yaitu terpasangnya tiga mode berkendara yang memungkinkan pengendara untuk memilih mode standart untuk bersantai, jika ingin sedikit menambah kecepatan bisa menggantinya ke mode Power dan yang terakhir ada mode Boost yang bisa dimanfaatkan ketika melewati jalur yang kurang mulus atau ketika melewati jalan yang menanjak.

Lihat perbedaan tanpa knalpot

Menurut laman Respone kabarnya kembaran Yamaha Fino dengan tenaga listrik ini akan segera diluncurkan 20 Agustus 2015 di negara Jepang.

Selain Jepang Yamaha kabarnya juga akan menjual E-Vino ke pasar otomotif Taiwan dengan harga kurang lebih Rp. 23 jutaan. Pabrikan Yamaha memang tidak hanya fokus terhadap konvensional saja namun juga mulai memproduksi beberapa motor ramah lingkungan serta hemat bahan bakar.

Meskipun saat ini motor listrik dari Yamaha belum dijual di Indonesia namun beberapa varian dari produk terbaru Yamaha sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Blue Core yang diklaim memiliki segudang keunggulan.

Motor listrik berdesain unik ini sebenarnya dikembangkan menyerupai Yamaha EC-03 namun dengan beberapa penyempurnaan. Bobotnya yang hanya 55 kg tentu saja mejadi kelebihan tersendiri dari Yamaha E-Vino yaitu mempermudah dalam berakselerasi terutama untuk menembus kemacetan di perkotaan.

Namun sayang motor cangih ini tidak dijual di Indonesia,

jika saja diual di tanah air motor ini menjadi pilihan untuk masyarakat tetap menjaga kualitas udara sekaligus mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap bahan bakar minyak yang semakin hari semakin menipis.

Dengan harga yang hanya di banderol kurang dari Rp. 25 jutaan tidak teralu membebani konsumen, hanya saja masih benar – benar butuh persiapan yang panjang untuk motor listrik seperti Yamaha E-Vino bisa mengaspal di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa infrastruktur khususnya di sketor otomotif masih kurang memadai sehingga banyak kendala yang akan ditemui jika tetap memaksakan motor listrik ini masuk ke Indonesia.

Namun semua itu bisa diatasi jika saja pemerintah sudah memberlakukan kebijakan baru mengenai kendaraan non konvensional serta telah memiliki ionfrastruktur yang mendukung.

Demikian informasi mengenai yamaha E vino.
Terima kasih sudah berkunjung.
Trobosan baru yamaha scuter listrik E vino 2015 yang gak akan hadir si indonesia Trobosan baru yamaha scuter listrik E vino 2015 yang gak akan hadir si indonesia Reviewed by Unknown on 01 November Rating: 5

No comments