40 Cara Memakai Jilbab

40 Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern Terbaru

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern Terbaru – Ternyata untuk menjadi cantik itu sangat mudah sekali. Terutama sebagai wanita muslim, selain cantik dan menarik, mereka juga harus terlihat anggun dan ramah saat beribadah dan beraktifitas sehari-hari.

Wanita muslim sudah seharusnya berkepribadian muslim bisa di lihat mulai dari cara berbicara, bersikap, dan berfikir.

Sesuai dengan ciri khas wanita Indonesia yang selalu menjunjung tinggi adat ketimuran dengan nilai-nilai kesopanan, maka sudah tepat sekali apabila anda sebagai wanita muslim di kenal negara lain dengan sosok wanita yang kalem.

Terlepas dari itu, wanita muslim memiliki kewajiban untuk menutup aurot. Untuk melaksanakan kewajiban anda tersebut, maka anda dapat menggunakan hijab segi empat sebagai teman anda beribadah, belajar, bekerja dan beraktifitas sehari-hari. Sekarang banyak sekali model jilbab modern, terutama jilbab segi empat. Jilbab atau banyak menyebutkannya dengan kerudung segi empat ini memiliki bentuk persegi sama sisi.

Sisi yang sama dapat anda bentuk sesuka hati anda. Namun sebagian wanita muslim, tidak sedikit yang merasa kesulitan menggunakannya. Untuk memakai jilbab segi empat, memang di butuhkan keahlian, ketelatenan bahkan ketrampilan untuk mengasilkan rangkaian jilbab yang casual.

Jilbab segi empat ini dapat di gunakan oleh semua kalangan baik itu remaja sampai orang tua. Seiring berjalannya waktu, sekarang jilbab segi empat di desain dengan banyak pola dan gambar dan bahkan ada pula jilbab segi empat dengan corak batik.

Anda yang gemar memakai jilbab segi empat, tidak akan jenuh dan bosan dengan jilbab segi empat polosan tanpa corak, karena anda dapat mengkoleksi banyak jilbab segi empat dengan banyak jenis dan varian. Sering kita melihat, wanita muslim yang memakai jilbab segi empat akan terlihat lebih terpancar kecantikknya ketika memakai jilbab segi empat.

Tentu saja memaki jilbab segi empat dapat anda tambahkan aksesoris seperti bandana, jarum hias atau bross, dan manik-manik lainnya.



Model jilbab segi empat selalu menjadi trend dan mendominasi di antara model jilbab masa kini.

karena ada-ada saja gaya dan model jilbab segi empat untuk anda kreasikan menjadi jilbab yang elegant. Di samping itu, jilbab segi empat juga sangat fleksibel, karena dapat anda bentuk sesuai selera dan karakter pribadi anda sendiri. Nah untuk anda yang baru belajar berjilbab, untuk menghasilkan rangkaian jilbab yang rapi dan modis sangat mudah sekali.

Di bawah ini adalah bahan atau alat untuk memakai jilbab segi empat, yaitu :

1. Siapkan bahan utama

Bahan utama di sini adalah jilbab atau kerudung segi empat. Anda dapat memilih dan menggunakan jilbab segi empat dengan motif kesukaan anda. Motif polos, bunga, garis, kotak-kotak, dan motif batik. Anda pun dapat memilih warna jilbab yang lebih mendominasi untuk di sesuaikan pada baju atau blouse muslim yang anda kenakan nanti.

2. Siapkan inner

Inner atau banyak yang menyebutnya dengan daleman jilbab ini dapat anda jadikan bahan utama atau hanya pelengkap saja. Karena pemakaian inner masih bersifat kondisional. Banyak wanita muslim yang lebih nyaman menggunakan inner jilbab karena dirasa cukup aman ketika jilbab sudah terpasang.

Akan tetapi tidak sedikit ada juga yang kurang nyaman menggunakan inner karena merasa kepanasan dan sakit pada kepala. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pilihlah inner hijab yang terbuat dari bahan spandek atau kaos. Bahan kaos yang bersifat elastis minim sekali terjadinya panas, keringat berlebih, terutama mengakibatkan kepala anda pusing dan sakit.

Dan unuk menciptakan hasil yang maksimal, maka di sarankan untuk memakai inner jilbab. Anda bebas memilih inner dengan berbagai bentuk dan model seperti ciput, cimol, dan ninja dan lain-lain.

3. Siapkan peniti atau jarum pentul

Peniti atau jarum pentul ini merupakan salah satu peralatan pokok yang wajib anda siapkan. Karena jarum pentul ini berfungsi untuk mengaitkan atau menyatukan rangkaian jilbab segi empat. Jarum pentul juga dapat anda sesuaikan dengan warna jilbab yang sudah anda pilih.

4. Siapkan aksesoris

Dan yang terakhir adalah anda memerlukan aksesoris jilbab seperti bross, jarum cantik berkarakter, bandana, pin, dan lain sebagainya. Aksesoris jilbab ini bersifat pelengkap saja.

Atau anda dapat menggunakannya tergantung busana dan kegiatan anda. Untuk ke sekolah, kuliah atau bekerja maka anda cukup menggunakan bross atau jarum karakter saja.

Bahan-bahan atau perlatan sudah siap, sekarang tugas anda adalah untuk mengaplikasikan jilbab segi empat menjadi jilbab yang cantik ketika anda pakai nanti.

Berikut adalah cara memakai jilbab segi empat berbagai model mulai dari yang modern, simple, untuk pesta, untuk sehari hari dan sebagainya:


















Tips atau cara memakai jilbab segi empat di atas merupakan salah satu gaya jilbab artis ternama di Indonesia yaitu Angel Lelga.

Angel Lelga adalah salah satu artis yang gemar memakai jilbab segi empat dengan berbagai motif dan corak.

Gaya berjilbab ala Angel Lelga yang simple dapat anda jadikan referensi, terutama untuk anda yang tergolong pemula atau baru belajar menggunakan jilbab segi empat. Lihat saja hasil dari rangkaian jilbab segi empat Angel Lelga yang sudah jadi terlihat begitu glamour.

Ada juga artis yang kerap mengenakan jilbab segi empat seperti Claudia Cyntia Bella. Anda yang sudah lihai dan terbiasa menggunakan jilbab segi empat dapat mengkreasikan gaya apapun yang menurut anda trend dan menarik seperti jilbab ala Claudia.











































Seperti jilbab yang di pakai Claudia merupakan jilbab segi empat namun di jadikan sebagai jilbab yang penuh gaya dan terlihat sangat mewah.

Ternyata jilbab segi empat sangat luwes sekali untuk anda jadikan jilbab sejuta gaya. Anda jangan khawatir akan merasa tidak percaya diri untuk mencobanya.

Apalagi sekarang sudah banyak sekali tutorial di youtube cara berjilbab segi empat yang rapi dan muslimah.

Anda juga bisa menginspirasi gaya berjilbab uztadzah Okky di televisi.

Atau apabila anda masih kesulitan, anda dapat belajar dari teman-teman anda yang sudah terbiasa menggunakan segi empat untuk mengajari anda bagaimana cara memakai jilbab segi empat supaya terlihat cantik dan menarik. 

Selamat mencoba

40 Cara Memakai Jilbab 40 Cara Memakai Jilbab Reviewed by Unknown on 23 October Rating: 5

No comments