tentang Oppo F3 Plus kumplit

Oppo F3 Plus

Persaingan smartphone selfie di Indonesia semakin memanas. 

Hal ini dipicu oleh datangnya Vivo V5 Plus yang menghadirkan smartphone Perfect Selfie dengan Dual Camera depan. Pabrikan Oppo juga telah siaga untuk mengantisipasi dengan merilis smarphone terbarunya yang diberi nama Oppo F3 Plus. Membawa tagline ” The New Era Selfie Dual Camera ” , Oppo F3 Plus ini juga akan dibekali dengan dua buah kamera pada bagian depan yang membuat foto selfie kita semakin bagus dan bokeh. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya ?

Oppo F3 Plus ini mengadopsi kamera depan yang lebih superior yaitu dengan dua lensa kamera beresolusi 16MP + 8MP atau bisa juga disebut Dual Kamera. Dengan teknologi dual camera depan ini kita bisa membuat foto selfie kita memiliki efek bokeh / blur yang keren. Terlebih lagi, Oppo F3 Plus ini kamera depannya memiliki fitur Screen Flash yang tetep menghadilkan gambar yang tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan akan penggunanya, Oppo F3 Plus in bakal dikemas dengan diagonal layar yang terbilang jumbo yakni resolusi 6.0 Inchi dengan paparan panel IPS LCD yang membuat tampilan semakin terlihat mewah, Selain itu Layarnya juga didukung Gorilla Glass 5.

Selain kamera, Oppo F3 Plus ini juga tawarkan kinerja tangguh dengan dukungan prosesor Snapdragon 653 berkecepatan Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53) yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafisnya.

Nah untuk kalian yang tertarik dengan smartphone selfie expert ini berikut kami akan memberikan referensi Harga Oppo F3 Plus dan spesifikasi lengkapnya :

HARGA
5,9 Jutaan Rupiah

SPEK
Oppo F3 Plus
Layar
6.0 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
Body
157.5 x 77.6 x 6.9 mm , 167 gram , Full Metal
Jaringan
GSM , 3G , HSDPA+ , 4G LTE
Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow
Chipset
CPU Snapdragon 653 + GPU Adreno 510
Skor Antutu
92190
Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang
16 MP , Dual PDAF , LED Flash
Kamera Depan
Dual Camera 16 MP + 8 MP
Sensor
Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Finger Print Sensor
Warna
Hitam , Gold , Rose Gold
Baterai
Li Lion 4000 mAh, VOOC Fast Charging


Oppo F3 plus adalah sebuah smartphone yang menarik. Dibekali dengan layar ekstra lebar membuatnyasangat nyaman untuk menikmati konten multimedia seperti menonton video , atau streaming youtube atau bermain game favoritmu.

Namun, layar lebar ini juga membuat dimensinya jadi membengkak sehingga berefek tak bersahabat dengan kantong celana, kalaupun celana kita muat pasti juga jadi ngga nyaman rasanya.


Selfie adalah jualan utama dari Oppo F3 Plus ini. Kita disuguhkan konfigurasi Dual Kamera Depandengan sepasang kamera beresolusi 16MP + 8MP. Sistem dual kamera ini unuk karena biasanya kita dapatkan pada kamera belakang layarknya huawei p9 , iphone 7 plus ataupun lg g5.

Dengan konfigurasi dual kamera ini, hasil selfie kita bisa ditambahkan efek bokeh yang keren yakni foto latar belakang yang blur sehingga menghasilkan kesan yang menarik. Selain itu juga Kamera Depan Oppo F3 plus ini sudah wide angle sehingga kita bisa berfoto selfie / wefie / gruvie dengan teman teman kita.


Sektor Kamera Belakangnya pun tak kalah keren karena telah dibekali teknologi fokus terkini yakni Dual PDAF. Teknologi ini setara dengan teknologi fokus dari smartphone flagship Samsung yaitu Samsung S7 dengan Dual Pixels Autofokus yang terkenal sangat cepat. Selain itu ada nya Optical Image Stabilization juga membuat hasil foto bebas blur.

Dengan harga sekitar 6 jutaan, Oppo F3 Plus ini masuk dalam kelas mid end / kelas menegah keatas dalam dunia smartphone. Sehingga penggunaan prosesor Snapdragon 653 rasanya masih bisa di maklumi. Meski bukan prosesor flagship dari Qualcomm, Snapdragon 653 ini menawarkan performa yang cukup bagus dengan mencetak skor antutu mencapai angka 90 ribuan poin.



Dengan semua teknologi yang di benamkan pada Oppo F3 Plus ini tentunya akan sangat boros daya. Oleh karena itu Oppo membekali F3 Plus ini dengan baterai berkapasitas besar 4000 mAh yang menjamin penggunaan seharian tanpa sering – sering dicharge. Pada saat dicharge juga prosesnya lebih cepat dengan teknologi VOCC Fast Charging.
Kelebihan Oppo F3 Plus

Desain yang lebih berkelas berbahan material FullMetal. Hal ini akan membuat Oppo F3 Plus jadi pusat perhatian
Layar 6.0 Inchi sangat nyaman untuk streamingan, Navigasi Menu, dan Maen Game Online. Dengan Layar super lebar tentunya tampilan juga lebih memuaskan mata kita.
Layar IPS LCD yang mampu menyuguhkan layar dengan tampilan lebih tajam. Dan juga viewing angle yang luas dan tetap jernih meski dilihat dari berbagai sudut.
Dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Selain melindungi dari gores goresan, gorilla glass 5 juga lebih tahan pecah saat hape terjatuh
Akses sistem keamanan yang sangat baik dengan dukungan dari Fingerprint Scanner.
Menawarkan bersosial media yang sangat lancar dengan konektifitas 4G LTE. Apalagi di indonesia coverage 4G LTE semakin merata dan paketanya murah
Kinerja Multitasking dan Ngegame yang sangat lancar dengan dukungan Processor bertenaga dari Qualcomm yakni Snapdragon 653 dan RAM 4GB.
Didukung dengan Kamera belakang resolusi 16MP lengkap OIS , Dual-LED Flash & Teknologi Dual PDAF. Teknologi Dual PDAF ini mebuat fokus semakin cepat setara dengan Samsung Galaxy S7
Kamera depan sangat cocok untuk yang hoby selfie dengan Dual Kamera Depan 16MP + 8MP yang bisa menghasilkan foto wide angle dan foto bokeh yang menarik.
Kapasitas baterai besar 4000 mAh yang didukung dengan teknologi VOOC fast charging untuk pengisian cepat.

Kekurangan Oppo F3 Plus

Dimensi nya yang tergolong bonsor, tentunya merepaotkan saat dipakai dengan satu tangan atau saat dibawa – bawa.
Masih menggunakan Android Marsmallow, belum Nougat sehingga kita tak bisa menikmati fitur-fitur terkini dari Android Nougat
Belum memiliki sertifikasi tahan air seperti para kompetitor nya

Pilihan Warna Oppo F3 Plus

Gold
Hitam
Rose Gold


Buat kalian yang tertarik membeli smartphone ini, Oppo F3 Plus tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik yakni hitam / black , gold dan juga rose gold.

Belakang warna gold dan rose gold mulai menjadi warna umum dan mainstream. dengan hadirnya varian warna hitam yang lebih maskulin tentunya memberikan kita pilihan yang fresh dan menarik

Sayangnya jika kalian ingin membeli Oppo F3 plus sekarang hanya tersedia varian warno gold saja. Sedangkan varian warna black dan rosegold belum tersedia.

Harga Oppo F3 Plus Terbaru

GOLD



Rp 5,9 Jutaan
Daftar Harga Oppo F3 Plus Lengkap
Bulan/Tahun
Harga Baru
Harga Bekas

September
Rp 5,9 Jutaan
Rp 5,5 Jutaan
Agustus
Rp 6,0 Jutaan
Rp 5,7 Jutaan
Juli 2017
Rp 5,9 Jutaan
Rp 5,8 Jutaan
Juni 2017
Rp 5,9 Jutaan
Mei 2017
Rp 6,4 Jutaan
April 2017
Rp 6,4 Jutaan

Harga Oppo F3 Plus untuk saat ini di dijual dengan harga 5,9 jutaan untuk harga barunya. Sementara untuk harga bekasnya bisa kamu dapatkan dikisaran harga 5,5 Jutaan. Jika melihat tabel diatas harga barunya mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara untuk harga bekasnya juga mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Referensi harga Oppo F3 Plus tersebut kami ambil dari salah satu toko online ternama di Indonesia

Setelah melihat spesifikasi serta referensi harga Oppo F3 Plus lengkap, dapat mimin simpulkan bahwa smartphone ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk kamu pilih, meski harganya cukup mahal sekitar 6,4 Jutaan, namun sangat sebanding dengan sederet spesifikasi dan fitur yang dibawa. Selain itu juga memiliki desain premium dengan body metal yang bakal menunjang penampilan kamu lebih gaya.
Daftar HP Saingan Oppo F3 Plus

Di rentan harga oppo f3 plus ini banyak kompetitor berat menunggu seperti Vivo V5 Plusyang sama sama punya Dual Kamera depan tapi harganya lebih murah. Atau Samsung Galaxy A7 2017 yang dibekali layar SuperAMOLED dan sudah tahan air. Serta Asus Zenfone Zoom S yang punya spesifikasi kamera yang istimewa dengan baterai lebih besar.

Nah demikianlah Referensi Harga Oppo F3 Plus yang bisa saya sampaikan. Mungkin ada perbedaan harga tergantung dengan tempat dan masing-masing toko yang menjualnya.

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih Sudah Berkunjung
tentang Oppo F3 Plus kumplit tentang Oppo F3 Plus kumplit Reviewed by Unknown on 22 October Rating: 5

No comments